Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

30 Januari 2011

Delete File Tanpa Lewat Recycle Bin

Bagi kamu yang hobinya hapus file, pasti sebel dengan Recycle Bin. Ya, Microsoft membuatkan Recycle Bin untuk Windows-nya. Recycle Bin ini berfungsi sebagai tong sampah sebelum dibuang ke TPA. Jadi, kalau ada file yang terhapus secara tidak sengaja, bisa di-restore dari Recycle Bin. Namun, kebanyakan kita memang sudah yakin dengan file yang akan dihapus, jadi adanya Recycle Bin cukup mengganggu. Gimana ga, setelah dihapus file tetap ada dan memenuhi hard disk. Mesti Empty Recycle Bin lagi. Kan ribet. Mau cara cepatnya?
Ada sih cara mudahnya. Yaitu, nonaktifkan kerja Recycle Bin. Caranya?
Buka Run (Win + R), lalu ketikkan :
gpedit.msc
Di jendela yang baru muncul, pilih User Configuration, Administrative Templates, Windows Components, Windows Explorer di sebelah kiri jendela.
Lalu, temukan “Do not move deleted files to Recycle Bin”. Sudah ketemu? Double klik, maka akan muncul jendela baru.
Pilih Enable, lalu OK.
Coba hapus sebuah file. 
Before
After

2 komentar:

teknoker mengatakan...

nambahin dikit gan.. kalau saya pake alternatif tekannya shift+del nah gak akan ke recycle bin kaya yang diatas. ini di win xp gax tau kalau yang lain,, belum nyoba.. hehe

Sebuah Blog mengatakan...

iya
ane lupa
bisa juga kayak gitu di semua Windows
tapi kan ribet
hehehe
kalo udah di setting kan jadi lebih mudah
thanks masukannya