Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

06 Januari 2011

Coretan Awal Windows 8 (Part 3)

Selain keempat teknologi di atas, pada saat Windows 8 dirilis nanti, secara tidak langsung Microsoft akan mengganti standar sistem. Jadi, jika kamu mau menginstal Windows 8, kamu kudu perhatikan standar yang dibutuhkan Windows 8.
Apa-apa saja itu?Pertama, pemakaian prosesor 64bit menggantikan prosesor 32bit. Sebagaimana kita ketahui, sebagian besar prosesor keluaran terbaru sudah 64bit. Jika OS yang dipakai masih 32bit, itu artinya tidak memanfaatkan kinerja prosesor seutuhnya. Mubazir kan? Maka dari itu, Windows 8 hanya tersedia dalam edisi 64bit. Bagi yang memakai aplikasi 32bit, tenang saja. Masih bisa berjalan normal.
Kedua, pemakaian EFI menggantikan BIOS. Memang sudah saatnya diganti. Kita tahu, BIOS (Basic Input Output System) telah ada sejak versi Windows-Windows awal belasan tahun yang lalu. Windows 95 dan Windows 7 memakai BIOS, yang tampak seperti Text User Interface (tanpa icon), dan miskin warna. Dengan adanya EFI, maka pre-load OS akan terlihat lebih powerful dengan dukungan Grapichal User Interface dan lebih berwarna. EFI bakal dipakai Microsoft pada Windows 8. EFI sendiri support Windows Vista dan 7 64bit dan sudah ada motherboard yang memakai EFI.
Mac OS X Snow Leopard telah memakai EFI. Jadi, jika ingin menginstal Snow Leopard, pasangkan perangkat EFI ke motherboard kamu.
Posting Komentar