Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

10 Januari 2011

Kumpulan Java Games Awal Tahun 2011

Setelah di postingan sebelumnya saya telah membagikan 5 game-game dari Gameloft, sekarang akan saya bagikan 5 games lagi yang berasal dari EA (Electronic Arts). Game-game ini nantinya dapat menemani kamu menjalani hari-hari di tahun baru ini. Hehehe.
Jadi, 5 games tersebut adalah : The Sims 3 World Adventure, The Sims 3 Ambition, Medal of Honor 2010, Need For Speed : Hot Pursuit, dan FIFA 11.
1.    The Sims 3 World  Adventure
Sukses di versi PC, membuat EA selaku publisher serial game The Sims melakukan ekspansi ke seri mobile. Setelah 2 tahun lalu (2009) meluncurkan The Sims 3, di tahun 2010 yang baru lewat, EA meluncurkan The Sims 3 World Adventure versi Java untuk HP. Jalannya game tidak jauh beda dari The Sims 3, diawali character making, lalu menjalani hidup seperti biasa. Bedanya, di game ini kita bisa berkelana ke 4 negara berbeda, yaitu AS, Mesir, China dan Prancis, melalui airport. 4 negara itu memiliki ciri khas tersendiri, misalnya di Mesir kita bisa membeli bibit tanaman tropis untuk ditanam di rumah, menggali bekas piramida, dan bermain-main dengan unta
Di AS kita bisa melakukan trading, membeli kepiting, dan bermain-main dengan anjing laut. Di Prancis kita bisa belajar memasak, membeli resep, dan mengganggu artis jalanan. Di China kita bisa belajar bahasa, belajar kung fu, dan mengganggu orang yang sedang latihan kung fu. Hanya itu? Tentu saja tidak. Di setiap negara ada makanan khas, furnitur unik khas setiap negara, dan tur ke objek wisata di tiap negara.
Tapi, kita butuh uang dan hanya bisa mendapatkannya dari gaji dan tanaman atau ikan tangkapan yang kita jual. Makanya, rajin-rajin bekerja, akrab dengan bos demi kenaikan gaji, dan akhir pekan, adventures begin!
2.    The Sims 3 Ambition
Satu lagi seri The Sims 3 untuk HP kamu. Jika di World Adventure fokus ke trip ke negara lain, pada seri kali ini akan fokus ke pekerjaan dan hobi kamu. Selain digantinya fokus game dari perjalanan ke pekerjaan, tidak ada lagi yang beda.
3.    Medal of Honor
Game ini diangkat dari versi konsol dan PC dengan nama yang sama. Berkisah tentang perjuangan tentara Inggris di Afganisthan. Tampilan ciamik dan gameplay yang mengasyikkan, membuat game ini pantas dicoba. Cara pandang 3rd person shooter dengan view dari atas, dan memiliki mode team (menyerang musuh bersama), alone (menyerang musuh sendirian), stealth (menyerang secara gerilya sendirian agar tidak menarik perhatian musuh), sniper (view layaknya sniper), dan mode bomber (view dari atas helicopter, bertujuan memberikan air support pada infantery). Jika kamu sudah memainkan Medal of Honor Airborne, ga ada salahnya jika mencoba yang satu ini.
4.    Need For Speed : Hot Pursuit
Game terbaru dari EA. Lagi-lagi diangkat dari versi konsol. Setelah balapan resmi di NFS Shift, EA kembali ke track dengan meluncurkan game NFS dengan tema balapan liar. Dengan map seperti seri Underground, Hot Pursuit menawarkan 2 mode, yaitu racer dan cops. Setiap misi yang sukses dijalankan akan diberikan bounty yang nantinya akan membukakan mobil-mobil baru tanpa perlu dibeli. Tidak seperti pada Shift dimana mobil harus dibeli dan bisa dimodif. Pada seri ini bukan Pagani Zonda yang tercepat. Namun KoenigseggCCXR Edition, dengan max speed 413 km/jam. Total ada 8 mobil yang bisa dipakai.
Pada mode racer, ada banyak jenis permainan, mulai dari circuit (3 atau 4 lap), sprint (1 lap), speed trap, highway escape, dan knockout. Sedangkan mode cops menyediakan 2 mode permainan, yaitu patrol mode (menangkap sebanyak mungkin pebalap liar dalam waktu yang diberikan), dan highway chase (menangkap seorang pebalap liar secepat mungkin). Tugas cops dimudahkan dengan dukungan roadblock untuk blokir jalan, dan spikes untuk membocorkan ban mobil pebalap tersebut dengan paku-paku. Keduanya berguna memperlambat laju pebalap liar, namun tersedia dalam jumlah terbatas.
Ada 3 environment, yaitu forest, desert dan coast. Game ini memberikan award terhadap achievement kita.
Satu lagi game racing berkualitas dari EA. Dijamin ketagihan.
5.    FIFA 11
Game bola andalan EA untuk bertarung melawan PES buatan KONAMI. Ehm, ini bukan cerita konsol atau PC saja, bahkan di versi mobile keduanya tetap bersaing sengit. Tahun ini, PES 2011 mobile tampaknya tidak ada, jadi saingan FIFA 11 hanyalah Real Football 2011. Walau pergerakan pemain tidak sebaik Real Football, FIFA 11 menawarkan lisensi yang full dari 10 liga di Eropa yang terdiri dari Liga Inggris (EPL dan Championship), Jerman (1. dan 2. Bundesliga), Spanyol (BBVA dan Adelante), Prancis (Ligue 1 dan 2) dan Italia (Serie A dan B). Tak lupa disertakan timnas dari beberapa negara terkenal.
Lisensi adalah ciri khas game FIFA, mulai dari nama, kostum, lambang klub dan nama pemain. Namun, dari gameplay saya pribadi lebih suka memainkan Real Football. Mengenai mode permainan, keduanya berimbang. Jadi, it’s your choice!
Download di sini :
The Sims 3 World Adventure
The Sims 3 Ambitions
Medal of Honor
NFS Hot Pursuit
FIFA 11
Posting Komentar