Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

22 September 2010

Optimalkan Kerja PC! (bag. 2)

Pada posting pertama, sudah dibahas perkenalan dengan PC. Setelah kita tahu, nantinya kita lebih bijak dalam memakainya.
Berikutnya akan dibahas tentang kustomisasi sebelum masuk ke desktop. Yang kita alami adalah bertemu dengan booting loading screen dan logon screen. Nah, buat kamu yang bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja, ini saatnya untuk merubahnya. Hehehe.
Pertama, ditujukan untuk Windows XP. User XP bisa mengubah booting loading screen dan logon screen-nya lho. Namun, tentunya dengan memakai tool. Saya pernah memakai TuneUp Utilities 2010 untuk melakukan pergantian. Selain itu, juga bisa memakai tool lainnya, seperti :
BootSkin
Boot Screen Changer
Yang saya bahas di sini adalah dengan memakai TuneUp Utilities. Dipilih ini karena mudah dan aman.
Langkah-langkahnya, buka TuneUp Utilities. Di tampilan utama, perhatikan bagian kanan TuneUp Utilities. Klik Boot Screen.
Setelah muncul window baru, silahkan klik Create New.
Pilih gambarnya, set warna progress bar-nya, lalu di-save. Jangan lupa diberi nama.
Kini, buatan kamu akan berada di bawah boot screen default Win XP. Agar system memakai boot screen buatan kita, pilih yang kamu buat, lalu klik Apply di kanan bawah window. Tunggu sampai buatan kamu mendapat embel-embel “(active)”. Selesai.
Untuk logon screen, kamu hanya bisa load atau download dari situs TuneUp. Format yang di-support adalah :
-    TuneUp logon screens (.tls)
-    Stardock Logon Studio files (.logonxp)
-    LogonUI applications (.exe)

Tampaknya, kamu harus mencarinya di Google. Jika sudah ada, caranya sama dengan booting screen tadi.
Selanjutnya, untuk user Windows 7. Jika sudah bosan dengan tampilan logon screen yang begitu saja, kamu bisa mengubahnya. Caranya bisa kamu lihat di sini.
Sebagai catatan, setahu saya pengguna Windows 7 hanya bisa mengganti logon background saja. Tetapi, kalau kamu tahu selain yang saya tahu, harap berbagi ya!
Next, akan membahas tentang optimalisasi sesudah logon.
Posting Komentar