Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

24 Juni 2010

Pendek.in : Singkat URL Kamu

Semakin lama, semakin banyak saja domain-domain bertebaran di jagat dunia maya. Belum lagi URL yang ga tanggung-tanggung panjangnya demi alasan keamanan. Terkadang hal ini cukup mengganggu, apalagi jika kita ingin sharing URL (alamat web) ke orang lain melalui messenger, forum, dan social networking.

Pengguna Twitter paling tersiksa. Adanya batasan 160 kata per tweet menyebabkan mereka hampir mustahil berbagi URL melalui tweet. Namun, kini ada solusinya. Sekarang sudah banyak bermunculan URL shortener (pemendek URL), salah satunya buatan anak negeri, Pendek.in. Sekilas, layanan ini seperti berasal dari India, melihat dari domain top level India yang sama dengan mereka (.in). Namun, pembuatnya meyakinkan kalau ini 100% Indonesia. Sengaja memilih .in, supaya mudah diingat. Coba jika pakai domain Indonesia, jadinya Pendek.id. Kan kurang enak dibaca.
Cara pakainya gampang, copy saja alamat (URL) yang dikehendaki, buka pendek.in, lalu paste kan di box yang tersedia. Dalam hitungan detik, URL kamu akan dipersingkat, dari yang ratusan huruf, menjadi tinggal hitungan jari!
So, why don’t give a try?

Tidak ada komentar: