Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

17 Juni 2010

Analisis Efisiensi Energi PC Kamu!

Sekarang lagi heboh-hebohnya tentang power saving. Salah satu yang paling disorot adalah barang-barang elektronik khususnya PC. Banyak vendor-vendor yang mengklaim produknya hemat energi. Namun, tahukah kamu bagaimana mengecek efesiensi energi dari perangkat komputer kita, khususnya untuk laptop?
Nah, di postingan kali ini, kita akan membahasnya dengan memakai Command Prompt. Ketikkan di Start “cmd” (tanpa tanda kutip), lalu klik kanan cmd.exe, pilih Run as administrator. Ketika jendela cmd terbuka, ketikkan powercfg –energy
Perintah powercfg -energy
Sistem akan melakukan tracing energi selama 60 detik untuk memantau perilaku komputer beserta detail penggunaan daya oleh aplikasi yang berjalan. Setelah selesai, akan diberitahu dimana laporan yang dibuat berada. Biasanya berada di C:\Windows\system32\energy-report.html.
Laporan efisiensi dan manajemen daya komputer
Silahkan buka file itu untuk mendapatkan semua detail mengenai penggunaan energi oleh komputer kamu.

Tidak ada komentar: