Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

18 Juni 2010

Take Ownership of A File

Sistem keamanan baru yang ditawarkan Windows Vista dan 7 memang mengagumkan. Setiap ada perubahan di 2 folder penting (Program Files dan Windows), dipastikan akan keluar security warning. Memang terlihat menjanjikan untuk meminimalisir merambatnya program jahat ke PC, namun terkadang juga mempersulit kita melakukan tweaking sistem. Salah satunya dalam memanipulasi skor WEI.
Tab Security dari suatu file
Sebenarnya file di 2 folder itu adalah milik System, jadi kita agak sulit melakukan editing. Namun, bisa saja kita jadikan file tsb menjadi milik kita sehingga editing dapat berjalan mulus. Bagaimana caranya?
Owner status dari suatu file
Pilih file yang ingin diambil alih, lalu klik kanan pilih Properties, lalu arahkan ke tab Security. Klik tombol Advanced. Arahkan ke tab Owner. Lalu klik Edit. Klik Other users or groups... jika nama user kamu tidak ada di list. Ketikkan nama user kamu, lalu Check Names. Klik OK.
Penambahan user untuk dijadikan owner
Pilih nama user kamu, lalu OK kan.
Jika ada security warning, OK kan saja. Itu tandanya file tersebut sudah diambil alih, jadi bisa diedit dengan bebas.
Security Warning
Posting Komentar