Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

04 Maret 2011

Kumpulan Aplikasi Islam untuk Java Phone

Hand phone telah mengalami transformasi yang begitu mengesankan. Dari yang awalnya sebagai telepon berjalan, hingga kini menjadi media center dan simbol status. Meningkatnya kemampuan HP antara lain dapat menjalankan berbagai aplikasi, baik itu yang berbasis Java, Symbian, Android, Bada, Blackberry OS, Windows Mobile, atau iOS. Hal ini dilihat para developer sebagai peluang untuk berbisnis. Tak heran, banyak bermunculan application store yang menawarkan aplikasi gratis atau berbayar.

Apakah HP kamu sudah dimanfaatkan dengan baik? Bagi umat Islam, HP bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran dan penebal iman. Pada posting kali ini, saya akan berikan beberapa aplikasi Islam yang bermanfaat. Semuanya berbasis Java, gratis, dan berjalan baik di HP Sony Ericsson C510.
Yang pertama adalah AlMuathen. Aplikasi buatan IslamicApp ini adalah aplikasi jadwal adzan yang dilengkapi dengan suara adzan. Sehingga jika sudah tiba waktunya, aplikasi ini akan mengeluarkan suara adzan. Juga dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat. Sebelum memakai, silahkan set dulu lokasi kamu. Untuk daerah Indonesia, cukup lengkap kok. Kalau tidak ada, bisa memakai kordinat. UI-nya mudah dimengerti dan simple. Akurasi jadwal adzan-nya baik.
Yang kedua adalah AsmHusna. Aplikasi ini berisi daftar asmaul husna dalam teks Indonesia. Kelebihannya, disertai dengan audio sehingga memudahkan kita untuk menghafal asmaul husna. Selain itu, disertai sumber ayat yang mengandung asmaul husna tersebut. Tentu hal ini memudahkan kita dalam mencari dalil terhadap sifat-sifat Allah yang mulia tersebut.

Yang ketiga adalah Index Terjemah Al-Quran. Dari namanya, kita bisa ketahui aplikasi ini adalah kumpulan terjemah Al-Quran full 30 juz. Jadi, aplikasi sebesar 1 MB ini memuat semua terjemah yang ada dalam Al-Quran terjemahan. Fitur unggulan adalah pencarian melalui nama surat, nomor ayat, bahkan pencarian per kata-kata. Jadi, jika kita ingin mencari ayat yang berhubungan dengan zakat misalnya, tinggal ketik zakat dan semua ayat mengenai zakat akan ditampilkan. Selain itu, kita bisa membaca terjemahan yang sudah dikelompokkan per kategori, misalnya mengenai ibadah, akhlak, fikih, dll. Bahkan kita bisa SMS-kan terjemahan ayat langsung dari aplikasi ini. Sangat membantu dalam berdakwah bukan?
Pada posting kali ini, hanya 3 itu yang dapat saya berikan berhubung saya harus belajar. Maklum anak kelas XII yang akan menghadapi ini itu. Hehehe. Secepatnya akan saya sambung lagi.
Al-Muathen
AsmHusna
Index Terjemah Al-Qur'an

Tidak ada komentar: