Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

15 Maret 2011

Kumpulan Aplikasi Islam untuk Java Phone (Bagian 2)

Hand phone telah mengalami transformasi yang begitu mengesankan. Dari yang awalnya sebagai telepon berjalan, hingga kini menjadi media center dan simbol status. Meningkatnya kemampuan HP antara lain dapat menjalankan berbagai aplikasi, baik itu yang berbasis Java, Symbian, Android, Bada, Blackberry OS, Windows Mobile, atau iOS. Hal ini dilihat para developer sebagai peluang untuk berbisnis. Tak heran, banyak bermunculan application store yang menawarkan aplikasi gratis atau berbayar.
Al-Hijri
Aplikasi Islami selanjutnya adalah AlHijri. Aplikasi buatan IslamicApp ini mampu mengkonversi tanggal dalam kalender Romawi (kalender Gregorian) ke dalam tanggal dalam sistem Hijriah. Begitupun sebaliknya. Dengan begitu kita bisa mengetahui tanggal-tanggal penting dalam kalender orang Islam sejati, misalnya tahun berapa Hijriah kita lahir, dll.
Aplikasi berikutnya adalah Quran. Aplikasi ini kecil, hanya berukuran 300-an KB. Dari namanya kita tahu bahwa aplikasi buatan AmarMobile ini adalah Al-Quran digital. Fitur yang ditawarkan adalah full 104 surah Al-Qur’an yang disusun dalam index berdasarkan susunan di Al-Quran pada umumnya. Disediakan juga fitur bookmark untuk menandai ayat terakhir yang kita baca. Juga ada fitur pencarian ayat berdasarkan nomor ayat. Must have, tulisan Arabnya jelas sehingga mudah dibaca.
Yaasin
 Aplikasi yang berikutnya adalah Yaasin. Aplikasi buatan inhandlearning.com ini menyediakan transliterasi surah Yasiin. Kelebihannya adalah disertai dengan file audio yang dapat didengarkan sambil membaca terjemahannya. Bermanfaat bagi yang ingin mendengar lantunan surah Yasiin atau bagi mereka yang ingin menghapalnya.

Tidak ada komentar: