Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

13 November 2010

Must Have Softwares after Clean Installation of Windows : Part 2


Bagian Pertama di sini.
Office
Selanjutnya, mari bergerak ke sektor Office. Meski bukan tujuan utama, saya rasa semua komputer memiliki aplikasi Office. Yang paling terkenal adalah Microsoft Office. Versi 2010 adalah yang saya sarankan. Dari semua versi Office yang pernah saya coba (98, 2000, XP, 2003, 2007, dan 2010), versi 2010 adalah yang paling baik. Dukungan native save to PDF, menu ribbon yang lebih baik, dan kompresi file yang lebih baik dari sebelumnya adalah segelintir hal. Paling dirasakan adalah pada Powerpoint, dimana Microsoft banyak melakukan penambahan, antara lain tambahan effect transisi, template, dan kemudahan menyisipkan Ms Equation (sama seperti di Word). Sebagai perbandingan, Powerpoint 2007 dalam mengedit Equation, akan membuka jendela baru. Namun di versi 2010 tidak terjadi lagi. Bisa di-edit dengan mudah seperti teks lainnya.
Media Player (Video)
 Jika kamu memakai Windows 7, sudah cukup aman dengan Windows Media Player. Tapi, demi main aman, mari kita pakai VLC media player. Dengan aplikasi ini, 99% format video bisa diputar dengan baik. Dukungan terhadap subtitles juga baik. Dalam memutar video HD atau full HD, VLC media player membebankan tugas itu untuk prosesor. Jadi, jangan heran jika CPU process jadi tinggi. Ini merupakan keuntungan untuk PC dengan VGA card yang jelek.
Media Player (Audio)
User Windows 7 sudah cukup dengan Windows Media Player. Dengan support terhadap banyak format musik, dan adanya quick navigation dari Aero Preview.
Namun, bagi non-7 user, bisa memilih memakai iTunes. Dengan tampilan ala Apple (coverflow) dan kemudahan meng-edit tag ID lagu (IDv3 atau IDv1, maupun menambahkan cover art), membuat iTUnes pantas jadi pilihan.
Media Player (Still Picture)


Saya sarankan memakai Picasa. Sebagai viewer, Picasa mampu mebuka file gambar dengan begitu cepat. User interface yang sederhana namun terlihat indah ketimbang window biasa, mudah digunakan.
Posting Komentar