Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

01 November 2010

AVG 2011 Antivirus : Sekilas Pandang

Bulan lalu, saya melihat AVG telah mengeluarkan antivirus terbarunya, AVG 2011, melalui situs resminya. Beberapa hari selanjutnya, saya mulai hunting di internet hingga akhirnya saya dapatkan versi Internet Securitiy-nya.
AVG 2011 sendiri terdiri dari 2 versi, free version dan Internet Security. Format penamaan diubah, tidak lagi memakai versi (sebelumnya AVG 9). User interface dalam instalasi berbahasa Indonesia; ini sangat memudahkan dalam konfigurasi.
Tampilannya menjadi lebih smooth dan menawan, hal ini sudah terlihat dari proses instalasi yang cukup lama. Dalam instalasi, bisa kita tentukan apakah akan memakai default setting atau mengatur komponen aplikasi sendiri.


Selesai, dan AVG 2011 akan menanyakan apakah PC kita akan di-scan secara penuh. Selain itu, AVG 2011 akan mencari update secara otomatis.
Jika kita buka browser kita (saya pakai Internet Explorer 8 dan Mozilla Firefox 3.5), akan terlihat add-on dari AVG 2011 berupa security extension. Dapat kita atur tentunya.
Main UI
AVG 2011 memiliki main user interface yang sederhana dan mudah dimengerti; proses scan terhadap removable disk secara otomatis demi mencegah virus merasuki PC.
Pemindaian media portabel secara otomatis
Status pemindaian
 Pengenalan virus cukup baik; namun kebanyakan file terinfeksi tidak dapat disembuhkan, melainkan dikarantina.
Untuk Windows 7, disediakan gadget sebagai notification terhadap status PC.
AVG Indicator in Windows 7
Overall, it’s good enough.
Download di sini
Posting Komentar