Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

15 Mei 2010

Shortcut in Windows 7


Selalu ada yang baru dari sesuatu yang baru. Tau maksudnya? Kan ada tuh yang namanya Windows 7, nah karena dia baru tuh, jadi pasti ada fitur-fitur barunya. Contohnya aja Aero. Walaupun uda ada sejak Vista, tapi di 7 makin bagus aja. Bahkan bisa pake shortcut lewat keyboard. Penasaran? Lanjut.

Nah, pertama, mari kita ngomongin Aero. Kalo dilihat2, Aero ini mirip kayak Aqua-nya Mac OSX. Kalo da pernah pake Mac OSX, pasti paham. Paling jelas kalo minimize window, ada animasi window  mengecil ke taskbar. Mirip banget ma Mac OSX lho. Aero ini gunanya buat keren-kerenan aja. Butuh resource yang lumayan lah, and cuma ada di versi Home premium ke atas.
OK lha, tanpa BC2 lagi, ni dia daftar shortcut-nya :
AeroFlip
Win + Spasi : AeroPeek
Win + X : Windows Mobility Center
Win + P : Setting dual monitor
Win + E : Windows Explorer
Win + Tab : AeroFlip
Win + R : Run
Win + + : Magnifier (Perbesar)
Windows Mobility Center
Win + - : Magnifier (Perkecil)
Win + Down Arrow : Minimize windows
Win + Up Arrow : Maksimalisasi window
Win + T : Jalan-jalan di taskbar
Eh ada juga yang pake mouse, yaitu Shift + Klik kiri buat jalani program yang multiple instance, seperti Ms. Word. Atau AeroShake dengan cara drag bagian atas window yang aktif, dan shake aja. Window2 lain bakalan terminimize-kan.
Kamu punya yang lain? Ayo komen di sini.
Posting Komentar