Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

02 Mei 2010

Make it Smaller, Faster, Greater, Cheaper, and Easier (Bag. 1)

Well, IT makin menunjukkan pengaruhnya bagi peradaban umat manusia. Sejak dulu sampai sekarang, perkembangan IT sudah sangat pesat sekali. Di posting kali ini, saya akan coba bahas sedikit tentang kemajuan IT.


OK lah...yang pertama IT itu udah ngebuat sesuatu makin kecil. Sesuatu itu bisa apapun, bahkan karena IT dunia ini makin kecil. Ga percaya? Mesti percaya deh, udah kenyataan koq. Kita yang ada di Indonesia bisa berhubungan dengan manusia di belahan Bumi lainnya secara real time.
ENIAC
UMPC
Tau komputer kan? Bentuknya dulu amazing banget. Segede 1 kelas. Listrik 1 kota bisa padam cuma buat ngidupin komputer itu. Tapi sekarang, udah sekecil genggaman tangan lho. Contohnya ada di UMPC atau smartphone.
Next, telepon rumah juga udah bertransformasi jadi lebih kecil menjadi HP. Bahkan fungsinya makin mendekati fungsi komputer. Contoh lainnya adalah monitor. Kalo dulu kita make CRT yang gede banget itu, sekarang uda ada LCD yang lebih tipis jadi gampang dibawa. Kebayang ga gimana kalo ga ada LCD. Bisa-bisa laptop layarnya pake CRT nih. Hehehe
Nah, portable storage juga berubah. Dulu kita kenal disket yang besar itu, ada yang 5,5 inci atau 3,5 inci (selebar hard disk lho). Tapi sekarang kita bisa make yang lebih kecil, stylish dan hebat : flash disk.
Nah, ini aja dulu yang bisa saya posting. The next posting is about "faster" section. See ya!
Posting Komentar