Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

24 April 2010

LTE is now available!!!

Ada kabar baik nih buat pecinta mobile internet. Akhir 2009 yang lalu, standar LTE sudah disahkan bahkan diujicobakan di beberapa negara Eropa. BTW, LTE itu apa sih?

Bagi yang belum tahu, LTE itu singkatan dari Long Term Evolution. Katanya ini adalah standar terakhir sebelum diperkenalkan 4G. OK deh, buat perbandingan, kita mulai dari yang paling awal. GSM yang umum dipakai merupakan 2G, GPRS yang memiliki transfer rate 112 Kbps merupakan 2,5G, EDGE (sekitar 300 Kbps) merupakan 2,75G. 3G sendiri (UMTS) memiliki speed 3,6 Mbps, lalu ada HSDPA (3,5G) speed 7,2Mbps, HSUPA (3,75G) dengan upload speed 2 Mbps. Nah, LTE ini sendiri merupakan 3.9G dengan speed yang dijanjikan mencapai puluhan kali dari HSPA (HSDPA + HSUPA). Beberapa vendor HP telah menyediakan produk yang support LTE, begitu pula dengan beberapa operator.

Percobaan pertama dilakukan di Skandinavia, tepatnya di Oslo dan Stockhlom. Kira-kira kapan bisa dicoba di Indonesia ya? Kita tunggu aja deh.
Posting Komentar