Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

04 April 2010

Edit atau Buat Informasi OEM

OK deh, di postingan kali ini saya bakalan membahas tentang cara mengedit info tentang OEM di Windows XP. Buat Windows Vista dan 7, next time. Sebenarnya apa itu OEM? Kepanjangannya Original Equipment Manufacturer. Istilah gampangnya perusahaan yang buat branded PC, seperti Acer, HP, Lenovo, dll. Info OEM bisa dilihat di System Properties (Win + Break).

Nah, gambar di atas adalah komputer non-branded (habis komputer di warnet, hehehe). Nah, kita akan menambah info OEM di situ, yaitu gambar n support info. Let's start.
Pertama, buka notepad, lalu ketik :

[General]
Manufacturer=...
Model=...

[Support Information]
Line1=
Line2=
Line3=
Line4=
dst

Nah, isi bagian [General] dengan sesuka hati, lalu di bagian [Support Information], isikan apa aja yang mau dimuat. Maksud Line1 itu adalah baris pertama, Line2 utk baris kedua, dst. Supaya kelihatan cantik, isi text di Line yang ganjil (1,3,5,dst) supaya ada spasinya. Terserah mau seberapa panjang support information-nya, yang penting ukuran file ga lebih dari 64 KB. O ya, antara Model dan [Support Information] kasi jarak 1 enter ya.
Simpan dengan nama OEMINFO.INI dimana saja, lalu copy file tadi ke  C:/Windows/system32. Nah, sekarang untuk gambarnya, pilih satu gambar favorit, lalu edit sedemikian rupa supaya ukurannya (pixelnya) 96x96, dalam format 256 color bitmap. Beri nama OEMLOGO, lalu copy juga ke folder system32 tadi.
Sudah siap? Coba lihat system properties kamu sekarang.
Nah, kalo di-klik Support Information, akan keluar apa yang kita ketik tadi:
Nah, selamat mencoba ya. Kalo gagal, bisa comment di bawah ini.
Posting Komentar