Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

02 April 2010

My Favourite OS : Windows 7

Akhirnya ada OS yang bagus secara performa dan tampilan. Itulah kesan awal terhadap OS baru dari Microsoft. Awalnya sih masih pake XP yang sudah berumur itu, namun karena rasa ingin tahu yang besar terhadap OS selain XP setahun yang lalu, saya putuskan untuk coba Windows 7 beta. Ya sekalian buat  ngetes laptop baru. Hehehe.

Nah, dari awal pertemuan itu saya mulai kagum dengan Win7 ini. Bootingnya cepat, animasi Aero makin keren, dll. Pengennya pindah ke 7, tapi sayang masih edisi beta. Gawatnya lagi, saat itu cuma bisa pakai selama 3 bulan karena masa beta berakhir saat Juni 2009. Nyari2 versi RC ga dapat, akhirnya bulan Oktober baru dapat. Itupun beberapa minggu setelah launching. Beda dengan PES 2010 yang saya dapat 1 hari setelah launching, padahal waktu launchingnya sama.
Senangnya minta ampun pas dapat Win 7. Saya dual kan dengan XP, namun karena silap hari itu, file system XP terhapus dan ga bisa booting. Instal ulang XP, lalu 7, lalu XP lagi, lalu 7 lagi, namun tidak bisa bersatu. Akhirnya saya putuskan untuk pakai Windows 7 saja, habis prospek ke depan lebih cerah dan masih banyak undiscovered secrets-nya. Apalagi setelah PES 2010, game favorite saya, bisa jalan dengan baik walaupun gambarnya lumayan jelek. Hehehe.
Nah, karena sekarang standarnya pindah ke 7, jadi kebanyakan tips and trick-nya jadi Win 7 based. Tapi Windows lainnya tetap akan diusahakan. Soalnya saya juga bertugas sebagai pelatih Infrastruktur di ekskul saya (ICT One SMAN 1 Medan), jadi mesti tahu tips and trick buat semua peserta yang pakai Windows XP, Vista dan 7.
Sekian "curhat" tentang 7, next tentang tips di Windows 7. Tunggu aja. OK.
Pakai Windows 7 juga? Share di sini ya. Thanks.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nice inpoh jar.
tapi win 7 itu yg terakhir untuk OS 32-bit,jadi mungkin ini kandidat terakhir buat OS pengganti XP. :D

HIDUP BLOGGING JAR,AHAHAHAHAAHAH~!!

fajar siddiq mengatakan...

hidup....ko sering2 update lha
biar ga malu aq taro blog kw ke blogroll q