Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

10 April 2010

Ubah Teks Tombol START

Nah, kali ini saatnya tweak XP lagi. Pasti tau tombol Start kan? Kalo dah bosan dengan teks yang itu-itu aja, bisa kita ganti dengan apa yang kita mau koq. Entah jadi "Mulai", "Begin", atau bahkan nama kamu. Pengen tahu caranya? Check it out.
Nah, sebelum mulai, pastikan kamu buat back-up explorer.exe buat jaga-jaga. Tenang aja, ini aman koq, back-up dibuat supaya kalo pengen balik ke Start biasa gampang. Buka aja folder Windows di drive C, trus cari explorer.exe. Copy aja ke My Document gitu. Terus, download Resource Hacker (besar 500-an KB) di sini : http://www.angusj.com/resourcehacker/
Udah di-download? Nah, jalanin deh. Lalu, klik File, Open, arahkan ke explorer.exe yang ada di folder Windows. Setelah itu, klik tanda plus di sebelah folder String Table, lalu buka folder 37, lalu klik file 1033. Sudah? Beginilah tampilannya.
Coba deh perhatikan. Di baris keempat, kan ada kata "start". Ubah start tadi dengan apapun yang kamu mau. Asalkan tanda kutip tetap ada. Sudah puas? Sekarang klik Compile Script di atasnya.
Selanjutnya, File, Save As, simpan aja di folder apa aja di dalam folder Windows. Misalnya, buat folder baru namanya edit. Simpan dengan nama explorer.exe di situ.
Kan tadi explorer.exe yang asli udah di back-up, sekarang pindahkan hasil editan ke folder Windows supaya menimpa file asli. Tinggal logout, atau restart, maka teksnya bakal berubah. Dijamin deh!!!
Posting Komentar