Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

26 April 2011

Instal Windows XP dari USB Flash Disk

Wah, ga terasa sudah lama banget ga posting lagi. Maklum, baru siap UN. Jadi, baru bisa lanjut berposting di saat-saat intensif menuju PTN ini. Hehehe. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan langkah-langkah menginstal Windows XP dari flash disk. Memang XP sudah uzur, namun percayalah masih banyak yang memakainya. Apalagi netbook. Memang sih ada Win 7 Starter, tapi kayaknya ga gitu bagus, soalnya ganti wallpaper aja susah, mesti pake aplikasi. Atau yang bilang lambat, atau apalah itu. Berhubung ga ada optical drive, ya pakai flash disk lah.
Syaratnya, flash disk harus berukuran minimal 1 GB, dan kamu harus memiliki file installer Win XP, baik dari CD ataupun dalam bentuk ISO. Sudah? Silahkan siapkan aplikasi bernama WinSetupFromUSB. Silahkan jalankan aplikasinya, tentu dengan flash disk yang telah dicolokkan ke lubang USB. Tunggu hingga aplikasi mendeteksi flash disk kamu. Jika sudah, klik Bootice. Kita akan menambahkan MBR ke flash disk kamu. Oh ya, usahakan format dulu ya flash disknya.
Flash disk terdeteksi


Bootice
Di Bootice, silahkan klik Process MBR. Lalu, pilih GRUB4DOS MBR (grldr.mbr). Tekan Install/Config. Lalu, Close.
Pilih MBR
 Sekembali ke jendela Bootice tadi, klik Process PBR yang ada di sebelah Process MBR. Pilih Grub4Dos. Lalu Install / Config. Selanjutnya, Close. Close Bootice.
Pilih PBR
Kembali ke tampilan awal aplikasi, silahkan ceklis pada Windows 2000/XP/2003 Setup. Lalu, klik tanda titik yang berarti browse. Arahkan ke tempat folder i386 berada. Jika sumber berasal dari CD, maka arahkan ke drive CD tersebut. Ingat, arahkan ke tempat folder i386 berada, buka diarahkan ke folder i386 itu sendiri. Jika kamu sudah benar, tombol GO akan muncul. 
Sabar dulu, pengalaman saya, agar tidak gagal, ceklis Advanced options, hilangkan ceklis pada “Do not check for and install grub4dos MBR”. Setelah itu close.
Advanced options
There you go, just click GO button!
Just 'GO'
 Tinggal tunggu loading selesai, dan restart komputer kamu. Selanjutnya masuk ke BIOS, ubah booting priority ke USB flash kamu (saat restart flash disk kamu jangan dilepas), di situ bakalan ada namanya kok. Lalu, save dan exit. Booting akan berlangsung dan muncul menu booting.
Poskan Komentar