Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

15 November 2011

At Last...Iconia A500!


Tanggal 31 Oktober yang lewat adalah hari ulang tahunku, yang sayangnya bertepatan dengan UTS di Fasilkom UI. Yang aku heran, kenapa sebelum ultah uda ada aja yang ngasih kado ke aku. Cuma dua sih, yang pertama pihak Fasilkom UI yang memberikan UTS sebagai kado buatku, dan orang tuaku yang akhirnya membelikanku sebuah tablet Android! Yes...ini bukan tablet anti demam atau semacamnya. Ini adalah tablet antigalau, hahaha. Habisnya aku ga minat beli buku jadi bergantung sepenuhnya pada buku-buku digital. Kenapa galau, karena asal mau belajar harus buka laptop yang pastinya ga fleksibel (mana laptopnya 2 kg lebih). Atau baca di Sony Ericsson Xperia X8 yang layarnya kecil. Namun, tablet ini menjadi solusi yang sangat pas untuk mahasiswa kayak aku yang pro go green. Nah, mau tau tentang tablet yang aku pilih? Let's begin.
Jadi gini, awalnya aku minat dengan Acer Iconia A500 yang berpredikat tablet Honeycomb #1 di Indonesia. Harganya juga murah, sehingga price per performance-nya bagus. Pada saat aku beli di Mangga Dua Mall, Jakarta, barang ini susah sekali dicari. Maklum, yang murah adalah yang versi Wifi 16 GB (pada saat aku minta yang 3G ayahku ga ngasih). Kenapa langka? Biasa strategi bisnis. Acer baru aja ngeluarin tablet A500 yang versi 3G (dinamai A501) yang berharga 4 jutaan (tepatnya Rp 4.999.900). Memang ada bonus segala macam, tapi mau makan apa aku buat bulan ke depan? Sekedar info, di ATM ku kemarin ada 5,3 juta. Bayangin aja kalo aku maksa beli yang 3G.
Ada yang versi wifi tapi 32GB, yah sama aja harganya. Paling murah 4,6 juta. Sempat kepikiran mau beli Asus Transformer di Bhinneka, maklum spek rada sama dengan harga yang beda dikit aja. Dibanderol 4,5 juta, tapi pihak Bhinneka memberikan potongan 350.000. Lumayan kan?
Eh ga taunya ada yang jual yang aku cari. Dan deal terjadi, harganya 3,7 juta (maaf ya ma, aku bilang 3,5 juta, tapi beda dikit kok :D).
Actually, aku mau beli Zyrex OnePad yang sudah Tegra 2 juga. Tapi masih Froyo dan internal storage cuma 1/32 dari yang aku beli ini. Dan untung ga jadi beli OnePad, karena bakalan ga puas deh (di sisi gaming, Tegra-nya ga maksimal karena Froyo ga dioptimalisasikan buat procie dual core). Mau instal custom ROM Honeycomb, terhalang di internal storage. Ga jadi deh.
Alasan pertama
Alasan kedua
Well, aku belum bilang kenapa milih tablet ini. Alasannya ada banyak, tapi yang paling penting aku butuh tablet buat belajar, buat nikmati wifi UI. Kenapa A500? Sejauh ini, tablet inilah Honeycomb dan Tegra 2 termurah. Speknya sama dengan Samsung Galaxy Tab 2. Ini spek nya :
- nVIDIA Tegra 2 250 Dual Core Cortex A9 ARM v7 @ 1 GHz
- RAM 1 GB
- 10.1 inch Gorilla Glass Multitouch screen
- 16 GB internal storage
- Honeycomb 3.0
- MicroSD slot, miniHDMI dan real USB host slot
- MicroUSB slot for connecting to computer
- Support Flash
- 3 preinstalled HD games
- Preinstalled app
Nah, selanjutnya saya akan jelasin satu per satu. Berhubung lagi ga gitu mood ngeblog jadi sekian dulu ya :D.

Tidak ada komentar: