Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

17 Agustus 2010

Free Screen to Video : Cara Mudah Buat Video Tutorial

Bagi kamu yang punya rasa ingin tahu tinggi tentang komputer, kamu pasti sudah ga asing dengan yang namanya tutorial. Biasanya buat memperbaiki atau fix masalah yang ada di komputer. Nah buat kamu yang sudah mahir dan mau berbagi ilmu tentang komputer, ga ada salahnya untuk mencoba membuat tutorial juga. Susah? Ga kok.
Nah, ada satu freeware yang bernama Free Screen to Video. Melalui software ini, kita bisa buat video tutor dengan mudah. Cukup dengan mengaktifkan recording mode, semua gerakan pointer beserta klik-annya akan tertangkap dengan baik, dan disimpan dalam video berformat FLV, SWF, ASF atau WMV. Format FLV cocok buat yang pengen upload ke Youtube.
Selain format, resolusi video juga bisa diatur. Ini bertujuan buat mengatur ukuran file video nanti. Tenang saja, walau diset 960x720, seluruh desktop yang berukuran 1280x720 tetap kelihatan. Begitupun kalau ukuran lebih dikecilkan.
Cara mulainya, klik Start di main window-nya, kemudian happy tutoring! Tekan F9 untuk pause, dan F10 untuk stop recording.
Download aja di sini.

Tidak ada komentar: