Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

02 Oktober 2009

Atur Dual-Boot

Artikel ini ditujukan buat kamu yang punya lebih dari satu OS di PC  kamu. Cara setting-nya kita lakuin di OS terbaru antara OS-OS yang ada. Jadi misalnya di notebook saya ada Win XP and Win Vista, setting-nya lewat Win Vista. Kalau Linux and Win XP/Win Vista, bisa lewat OS Windows-nya.

Well, karena OS saya XP and Vista, maka saya log-on ke Vista. Dari My Computer, saya klik kanan, lalu pilih Properties. Lalu klik Advanced System Setting.
Muncul window baru, di tab Advanced, bagian Startup and Recovery pilih Setting.


Nah, ada 2 hal yang mesti diperhatikan. Pertama, bagian “Default operating system”. Di bagian ini tercantum nama-nama OS yang ada. Di PC saya misalnya, ada Ms Win Vista dan Earlier Edition of Windows (Win XP). Pilih mana yang mau dijadikan OS utama.


Di bawahnya, “Time to display list of operating system:” berguna untuk menampilkan atau tidak daftar OS yang ada saat booting. Buat centang apabila ingin bisa memilih OS saat booting, hilangkan kalau sudah mantap memakai salah satu OS. Bagi yang memberi centang, ada selang waktu penampilan OS. Kalau dalam selang waktu itu tidak ada tombol keyboard yang ditekan, maka PC kamu secara otomatis akan load OS yang kamu pilih dalam Default operating system tadi.
OK. Restart PC kamu buat lihat perbedaannya.
Posting Komentar