Cari

Quick Info

WATCH_DOGS 2 banyak menuai pujian, terutama di PC mengingat optimasi yang bagus yang dibawanya. Tentu ini menjadi angin segar bagi PC gamer ketika di beberapa waktu lalu terdapat beberapa game level AAA yang memiliki optimasi buruk ketika diluncurkan.
Semoga apa yang dilakukan WD2 menjadi tren di PC gaming tahun depan :)

02 Juli 2010

How to Download Videos from Youtube?

Siapa tak kenal Youtube? Youtube adalah layanan video streaming dan sharing pertama yang sekarang dimiliki oleh Google, Inc. Begitu banyak video-video yang bisa dilihat di sana dengan gratis. Bagi yang memiliki koneksi kencang, melihat video secara streaming bukan masalah. Tapi bagi kebanyakan kita, hal itu begitu menyiksa. Kalau boleh memilih, lebih baik men-download secara utuh baru menontonnya kemudian secara offline. Sayangnya, Youtube tidak menyediakan fasilitas seperti itu.
Begitu banyak layanan yang menyediakan fasilitas untuk mendownload video dari Youtube, baik itu berbasis online atau aplikasi. Namun, kebanyakan dari mereka tidak menawarkan kecepatan unduh (download) yang cepat, dan hanya berguna untuk video dari Youtube saja.
Di posting kali ini saya akan berikan ulasan tentang salah satu video downloader terbaik, yaitu IDM. Lho, kok IDM? Bukannya untuk download file? Memang, tapi IDM juga memiliki fitur video grabber, jadi mampu men-download video flash dari mana saja, bukan hanya dari Youtube.
Well, sebelum menikmati itu semua, pastikan IDM sudah terinstall dengan benar. Setelah itu, silahkan pilih video yang mau diunduh, lalu play-kan. Tunggu hingga muncul button : “Click to download this video”.
Click to Download
Klik deh, dan bakal muncul kotak info tentang ukuran video, alamat download dan dimana file itu akan disimpan. Setelah dirasa pas, klik Download Now. Download dimulai.
Info tentang video
Kenapa mesti IDM? Well, banyak alasan untuk menjawabnya. Pertama, tentu saja speed yang ditawarkan cukup tinggi, serasa men-download file dari server lokal semisal Indowebster. Ditambah lagi kemampuan pause/resume yang sangat berguna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.
Kecepatan download yang kencang

Kedua, IDM bisa men-download video streaming dari mana saja. Jadi tidak hanya dari Youtube. Bahkan, jika pada suatu webpage terdapat file multimedia lainnya (misalnya audio), dapat diunduh langsung. Ketiga, it’s not all about video downloader. Yes, of course. It’s a perfect downloader for all. Jika yang lainnya hanya fokus ke video download, IDM tidak. Jadi, dengan begitu banyaknya kelebihan IDM, don’t think twice.
Download IDM
Posting Komentar